Ma Petite Chambre

This is the Banda’s Blog

Sang Periang Itu Akhirnya Pergi Juga… December 28, 2007

Filed under: Everyday me — Banda Arya @ 4:01 pm

Kemarin tanggal 27 Desember 2007 mungkin menjadi hari yang cukup menyedihkan buat gw.

Awalnya sih biasa-biasa aja. Another boring day without not much things to do, beside watching some stupid movies. Tapi jam setengah 4 sore, nyokap gw berteriak dari kamarnya.

“AKI PA’I MENINGGAL!”

Langsung aja gw kaget setengah mati. Walaupun si Aki emang udah sakit sekitar semingguan, tapi gw gak nyangka aja bahwa hari itu menjadi hari terakhir dalam perjalanan hidupnya.

Well, Aki Pa’i itu adeknya Al-Marhum Nenek gw. Sebenernya gw gak seberapa deket sama dia. Bahkan mungkin bisa diitung berapa kali gw ngobrol sama dia. Maklum, beberapa tahun terakhir si Aki emang agak bermasalah dengan pendengaran. Jadi emang agak susyah berkomunikasi sama dia. Tapi di mata gw dan juga seluruh keluarga, si Aki merupakan orang yang sangat menyenangkan dan periang. Walaupun gak bisa denger, tapi dia selalu berusaha buat bercanda sama orang-orang.

Kenangan terakhiryang sangat gw inget adalah ketika si Aki berjoged dengan asiknya waktu kawinan Icha. Mungkin musik itu adalah musik pertama yang dia denger selama beberapa tahun terakhir. Itu pun dia denger karena musiknya emang gede banget suaranya.

3 Bulan lalu, ade nenek gw yang lain yang juga adenya si Aki, meninggal juga. Waktu itu si Aki sempet bilang sama nyokap.

“Seharusnya kita (si Aki) yang meninggal.”

Entah kenapa, si Aki emang bercita-cita untuk meninggal. Mungkin dia sudah jenuh dengan hidupnya yang sepi, tanpa suara. Mungkin dia sudah bosan berbicara hanya pada hatinya. Mungkin…

Waktu 3 bulan lalu itu, si Aki dan abangnya juga ade bungsunya yang masih hidup sempet bertaruh. Mereka bertaruh siapa yang akan lebih dulu menyusul pergi. Dan sekarang teka teki itu sudah terjawab.

Beberapa hari lalu, nyokap, bokap dan ade gw si Andra sempet nengok si Aki di RS. St. Carolus. Dalam keadaan setengah sadar si Aki yang entah berbicara dengan siapa memberikan nasehatnya yang terakhir. Dan gw rasa nasehat ini bisa ditujukan buat siapa saja. Dia bilang,

“Makan yang  banyak. Nanti kalo gak makan ngecewain yang ngasih makan.”

Buat yang diet, coba dengerlah nasehat kakek gw ini! Kurus bukan segalanya. Tapi menyenangkan orang lain jauh lebih penting dari sekedar terlihat baik.

Semalam waktu gw ngelayat, gw ngeliat wajahnya begitu tenang. Cita-citanya tercapai juga. Sang Periang itu akhirnya pergi juga….

Selamat Jalan Ki, sampaikan salam untuk Emak, Abah, dan yang lain di atas sana. Sampai bertemu entah kapan…

Nb: turut berduka cita juga buat rakyat Pakistan atas matinya demokrasi bersama tewasnya Benazir Butho. May she rest in peace.

Advertisements
 

Kambing Cinta?!?!? December 3, 2007

Filed under: Everyday me — Banda Arya @ 1:13 pm

Kambing Jantan itu novel Raditya Dika

Kambing Congek itu istilah buat orang yang dicuekin

Kambing Bandot itu nama kambing

Kambing Cinta? Well, itu adalah istilah baru yang untuk pertama kalinya gw denger kemarin.

Jadi begini ya sodara-sodara… Hari Jum’at kemaren, “anak” gw yang paling tua, Vidy, dateng ke Jakarta. Konon tujuannya untuk menengok “bapaknya” dan teman-temannya. Tapi sebenernya sih gw tau apa tujuannya.. hohoho..

Nah pas hari Sabtunya, gw ngajak Vidy ketemuan ama temen-temen dan tentunya si Nona pujaan hatinya. Hohoho.. Kita pergi karoke, trus makan di BP. Sialnya, si Buluq harus kondangan. Jadi gw terjebak dengan dua pasang manusia yang sama-sama memendam rasa. Hahahaha.. Aduh, sayangnya Nona Cantik yang harusnya nemenin gw kagak bisa ikut. Sip dah, gw jadi nyamuk diantara empat orang yang lagi kasmaran.

Pas balik, gw nganterin si Nona Pujaan Hati Vidy alias calon mantu gw. Tapi dengan bodohnya, si Vidi bahkan gak turun buat nganter tuh calon mantu. Ckckckckck… nak nak.. Karena gw gak tahan, akhirnya gw dan Buluk mulai menasehati anak gw itu. Lama juga sih. Sampe akhirnya dia sadar dan nelpon si Calon Mantu dan nyuruh dia keluar lagi. Si Vidy akhirnya ngomong jugalah malem itu. Dan dengan wajah sumringah dia balik ke mobil sambil bilang, “proposal gw diterima.”  Hehehe.. untunglah. Kalo ditolak bisa digorok gw.

Nah besokannya, lagi-lagi gw harus menjadi nyamuk, karena Nona Manis yang harusnya menemani gw, gak bisa lagi. Sibuk banget sih non??

Setelah mengubah haluan dari Taman Kodok menuju PIM, gw teteup menemani nih gw love birds pacaran. Bayangin aja, nonton bertiga kayak nonton sendiri gw. Hahahaha. Makan juga gitu. Pokoknya nih orang dua sibuk berpacaran ajah. Tapi gw seneng sih. Pas pulang, gw maksa si Vidi buat turun dulu dan masuk ke rumah si calon mantu itu. Gw memutuskan buat nunggu dimobil. Hiks. Nasib ya nasib…

Untung gak lama. Nah pas di mobil dalam perjalanan menuju tempat Vidy naik travel, dia mengeluarkan kata-kata itu. “Aduh Dad, thanks banget nih, udah dianter-anter trus udah rela jadi KAMBING CINTA!”

Nahlo, jadi apakah deskripsi dari Kambing Cinta? Kalo kata gw mah, secara yang disebut kambing cinta itu gw,

KAMBING CINTA adalah sebuah istilah untuk mendeskripsikan seorang pira tampan nan baik hati yang sudi mengantarkan temannya berpacaran tanpa mengeluh.

Hohoho…

Well anyway, CONGRATS Son! Keep the LOVE! Remember, Long Distance Relationship is hard, but hard is not impossible. You both need to work your ass off to make this thing work! Don’t let this Love Goat?! disappointed! Hohoho…

 

Masaolo!!! November 29, 2007

Filed under: Everyday me — Banda Arya @ 12:37 am

Ih gw kayaknya kena kutuk apa gak ngerti juga deh. Abis kutukan skripsi sehari sebelomnya, kemaren kutukan berlanjut!

Sebenernya kemarin dari pagi sampe siang sih gak ada apa-apa. Semuanya baik-baik ajah. Eh menjelang sore, adalah satu dua hal yang bikin bete. Nah karena itu gw memutuskan buat jalan-jalan kliling kompleks naik motor. Udah lama juga gw ga melakukan rutinitas sebelom bisa bawa mobil itu. Enak juga sih, angin siwer-siwer bikin ngantuks… hohoho…

Bosen kliling-kliling, gw akhirnya berenti di lembah a.k.a jalan baru yang sebenernya udah gak baru lagi. Rame betul. Banyak orang olah raga, ada juga yang piknik sambil ngrujak. Gw terus ngerokok disana. Karna gak terlalu panas, akhirnya gw parkir tuh motor dan jalan-jalan bentar. And you know what? pas gw balik ke motor, tuh motor gak bisa diidupin! BANGS**T!!! mana gw gak bawa hape! Apes banget deh gw!

Karna tengsin diliatin orang, akhirnya gw jalan kaki dari situ ampe rumah! Gw tinggal aja tuh motor bedebah. Sebenernya sih gak jauh, tapi karena jalanannya tobing manurung alias naik turun jadi aja gw banjir kringet. SIAL! Udah gitu sampe rumah diketawain pula! Sebel banget!

Sekitar sejam kemudian Bokap pulang karena ade gw si Andra demam. Karena macet Bokap pulang diboncengin sama anak buahnya. Nah trus gw minta tolong anak buahnya nganter gw ke motor. Sapa tau dia bisa benerin. AGAIN, You Know WHAT??? begitu sampe, tuh motor bisa idup! Keparat banget gak sih! Ngerjain orang aja!!

 

skripsi…. TIDAAAAAKKKKK!!!!! November 27, 2007

Filed under: Everyday me — Banda Arya @ 12:31 pm

Huah… capek sekali saia. Tulang-tulang rasanya mu lepas. Pala senut-senut. Perut grusak-grusuk. Lengkap sekali penderitaan saia hari ini…

Jadi begini ya, mu curhat nih. Boleh kan? bole lah yaw.. Seperti sudah loe smua tau, Kemis kemaren gw akhirnya menyerahkan bab 1 skripsi gw. Nah kemarin gw sms si Madam. Gw tanya,

*Madam, skripsi ay dah dibaca belum? kalo udah, ay mu ketemu nih besok.* (sms dikirim…)

Karena kelamaan ga dibales, akhirnya gw ganti kartu pake 3. Emang sih, jadwal gw pake 3 tuh aturan diatas jam 6. Tapi karena satu dan tujuh hal, gw udah ganti 3 jam 4an. Nah hari ini gw ke kampus. Asumsi gw, kalo gak dibales berarti udah kali ya. Pas sampe kampus, gw ganti kartu, eh apa sodara-sodara, ada sms dari si Madam.

(sms diterima) *Belum Banda. Mungkin Kamis*

Ehm dongki gak sih gw??? Berhubung laper, gw makan aja dulu. Nasi Bakar! ehm ma’nyus. Tapi apa coba? Mungkin tuh nasi kurang bersih kali ya… perut gw langsung gonjang-ganjing. Sambil nahan sakit peyut, gw nungguin Madam di depan sekretariat. Duduk ngemper sambil masang muka melas, berharap Madam mengasihaniku dan mau bertemu denganku… (bahasanya jijik banget.) Eh tapi ide ini berhasil. Pas Madam dateng, gw bilang dengan melas, (Madam dateng bareng Mba, Sekjur)

B: Madam, ay telat baca sms yey, jadi ay terlanjur kesini.

MS: Uuw pereus… boong Madam.

B&M: *ngeliatin dengan wajah aneh*

M: Yey sih ganti-ganti nomer mulu, eke kan susah ngubungin yey. Yaudah, yey tunggu setengah jam ye. Eke baca dulu.

(dialog diatas hanya rekaan dari dialog sesungguhnya yang amat membosankan) hohoho..

Akhirnya nunggu lah gw setengah jam. Setengah jam berlalu, dipanggil gw ama si Madam. And you know what??? Madam meminta gw ganti TEORI!!!! TIDAAAAAAKKKKKKK!!!!!

Ah, alamat gak lulus smester ini nih gw! Kambing! Pengen marah deh rasanya…

Sabar.. sabar… orang kalo udah ganteng trus sabar disayang Tuhan. hohoho…

Dang! ah, ya su lah. Kata seorang yang sangat bijak, mu diapain lagi? hehehe… Untung ada orang yang slalu menyemangati saia… Terimakasih ya…

Sudah-sudah, saia mu bikin skripsi lagi…

ps: mu pamer nih, gw baru bli printer baru. hohoho….

printer baru

 

So Pening… November 24, 2007

Filed under: Everyday me — Banda Arya @ 12:19 pm

Aduh maapken sodara-sodara… hari ini pala saia pening banget jadi gak bisa posting dulu yak… maap maap… sampai bertemu saat pala saia membaik… hohoho…

 

New Me New Post! November 22, 2007

Filed under: Everyday me — Banda Arya @ 5:44 pm

Yuuuhuu… akhirnya ane ngisi blog ini lagi… hoho… setelah berbulan-bulan kutelantarkan, akhirnya ku isi lagi deh… kesian punya blog dianggurin… hohoho…

 

Well, so many things happen to me this last view months, dan gw rasa semuanya penting buat dibahas, ampe-ampe gw males nulisnya… hohoho…

 

Gimana kalo kita start ulang, mulai dari hari ini?? Setuju? Setuju? Setuju donk? Hehehe..

 

Huh… jadi hari ini rungsing sekali.. dari pagi ampe detik ini semuanya rungsing… Hari adalah jadwal bimbingan skripsi saia. Saia sudah dua smester ambil mata kuliah skripsi, tapi ironisnya pagi ini, Kamis 22 November 2007, saia yang bernama Muhammad Banda Arya Ganteng ini baru menyerahkan bab 1… hohoho… kesian sekali ya saia… maapken saia Madam. Si Madam tapi meni baik sekali, walaupun mahasiswanya mahasibuk seperti saia ini, tapi beliau tetap tabah dan sabar. Sampe nilpun segala coba beberapa bulan yang lalu… hahahha… beginilah kira-kira percakapan saia dan Madam di telepon waktu itu.

 

Suatu pagi yang cerah di bulan Juli 2007, kurang lebih jam 10 pagi. Seorang pemuda gendut tapi tampan masih berusaha mengumpulkan nyawa yang tercecer gara-gara hibernasi kelamaan. Mari kita panggil dia si Gendut Oye (gak jelas banget deh). Hape si Gendut Oye tiba-tiba bunyi. Nomernya tak terdaftar.

 

Gendut Oye (GO) : Hallo… *dengan suara serak karena baru bangun*

Seseorang diseberang telp : Hallo… ehm… bener ini telponnya si Gendut Oye?

GO : Iya betul, saya si Gendut Oye.

Seseorang diseberang telp : Gendut Oye, ini Madam.

*GO terlompat dari tempat tidur, dengan nyawa baru ¾ sajah.

GO : Hah? Oh iya, Madam, ada apa?

*Seseorang diseberang telp kini telah diketahui yaitu Madam (M)*

M : Aduh Oye, kamu kemana aja sih? Kok gak pernah bimbingan? Kapan mau selesai? Jangan lama-lamalah.

GO : Iya Madam, maapken.. saia lagi ada kerjaan.

M : Mu ada kerjaan kek, mu jungkir balik kek, ora urus! Yang penting kamu lulus! (well that’s rhyme)

GO : Iya Madam. *bingung*

M : Pokoknya cepet ya Oye! *klik*

GO : Iya Madam. *klik*

*** The End***

 

Kurang baik apa coba si Madam, sampe ditelpon. Emang dasar aja si Gendut Oyenya ndablek. Hohoho… well, by the way anyway busway waterway subway wayway (masa Alloh norak sekali saia), bab 1 saia akhirnya diserahkan. Namun karena Madam sibuk, hari selasa baru akan diberitahu hasil pemeriksaannya. Smoga saja ditrima. AMIEN YES LORD AMIEN!

 

Udah itu, dari kampus, saia dan teman teman saia, sebut saja Jefri, Bayu, Weldi dan Gilang (nama sengaja tidak disamarkan, biar mereka ikut top kayak gw! Hahaha), merencanakan untuk nyari buku di Gramedia PIM. Berhubung demam skripsi sedang mewabah. Berhubung si Gilang bawa motor jadi dia akan menyusul. Tetapi seperti biasa, dia sms bilang temennya ‘masuk rs’ dan harus ‘dijenguk’. Hahaha… basi ya…

 

Sialnya, buku yang gw cari kagak ada! Jadi barang siapa yang menemukan buku berjudul ‘TEROR BOM DI INDONESIA’ karangan ‘BAMBANG ABIMANYU’ harap segera menghubungi saia!! Penting ini! Hohoho..

 

Berhubung jalanan Pondok Indah macetnya kayak anjing gila, thanks to Tuan S-U-T-I-Y-O-S-O dan Tuan F-A-U-Z-I-B-O-W-O yang mulia, akhirnya 4 cowok keren (baca: gw doank yang keren mereka mah basi! Hahaha. Peace!) memutuskan buat nonton Quickie Express. Jadi kita beli tiketlah di PIM1 buat jam 18.15. dan apa yang terjadi sodara-sodara? Belum pernah sekonyong-konyong koder gw nonton bioskop, filmnya delay! Delay! Udah kaya Lion Air ajah. Delay ampir setengah jam. Geblek banget deh. Walhasil orang-orang pada marah-marah ke mba-mba jual tiket yang sama bingungnya ama penonton. Dasar! Hahaha…

 

Tapi untungnya filmnya kocak. Jadi gak papalah. Itu film kata gw sih bagus, dan sangat tidak mendidik! Hahahaha.. good good. Akhirnya Indonesia punya film tak berotak yang ditoton dengan tujuan mengikis otak. Perlu dicatat! MENGIKIS bukan MENGASAH!. Hohohoho… salut salut. Tapi ada satu sih yang bisa dipelajari dari film itu, yaitu,

 

1. Kalau anda dalam bekerja lebih senang menghadapi Manusia daripada Barang atau Hewan,

2. Kalau anda merasa kepuasan anda dan orang lain harus terpenuhi dalam pekerajaan anda,

3. Kalau anda merasa sex bisa dilakukan kapan saja, tanpa perlu menunggu bulan purnama atau kalau ada Viagra,

 

Pekerjaan yang paling cocok untuk anda adalah : GIGOLO!

 

Hahaha… goblog deh pokoknya tuh film…

 

Huuaaahhhh… saia sudah mengantuk… jadi saia mau tidur saja dulu deh… sebelumnya, saia mu ngucapin slamat bobo buat someone @ somewhere… nite nite my angel…

 

 

Mangap… eh, Maap… May 24, 2007

Filed under: Everyday me — Banda Arya @ 12:28 pm

orang-orang, maap ya saia gak ngepost beberapa hari… saia sedang sakit nih… hiks hiks…

Ps1: Tolong bantu do’a ya, nenek buyut gw masuk rs. Mudah2an doi cepet sehat ya…

Ps2: Gebetan!!! sms dunk… mizz you like always… hehehehe…